Ada kesalahan di dalam gadget ini

FALSAFAH HIDUP

Hidup adalah kegelapan jika tanpa hasrat dan keinginan. Dan semua hasrat -keinginan adalah buta, jika tidak disertai pengetahuan . Dan pengetahuan adalah hampa jika tidak diikuti pelajaran. Dan setiap pelajaran akan sia-sia jika tidak disertai cinta

Rabu, 11 Maret 2009

Kiat Memperoleh Kulit Sehat

sumber: klik dokter menuju sehat

Kondisi kesehatan kulit sedikit banyak mencerminkan kondisi kesehatan tubuh seseorang.

Kulit bukan anugerah dari langit semata, namun dapat dimiliki dengan beberapa cara, seperti menjalani beberapa kebiasaan-kebiasaan sederhana sehat berikut ini:

  • Perbanyaklah minum air. Dengan memerbanyak minum air, kondisi tubuh akan jauh terhindar dari dehidrasi yang mengakibatkan hilangnya kelembapan kulit.
  • Bersihkan wajah. Hal ini wajib dilakukan, bersihkanlah kulit wajah setidaknya dua kali dalam sehari, pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Jika memungkinkan, lanjutkan dengan toner untuk mengangkat minyak, debu, kotoran dan make up yang tertinggal. Kebersihan kulit menentukan
  • Sesuaikan produk pelembab dengan jenis kulit. Jangan sembarang menggunakan pelembab, karena kondisi kulit anda menentukan khasiat akhir formulasi yang dimiliki pelembab itu sendiri.
  • Hindari terik sinar matahari langsung ke kulit. Kulit jika terpapar sinar matahari langsung dalam jangka waktu tertentu dapat menyebabkan dramatis gangguan kulit seperti kerutan, belang, bintik hitam atau jerawat, bahkan kanker kulit. Penting juga memerhatikan kondisi kulit untuk menyesuaikan jenis tabir surya / sunblock yang digunakan untuk melindungi kulit.
  • Jangan ragu untuk segera mengonsultasikan keluhan anda pada ahli kesehatan kulit yang berkompetensi. Pendapat mereka akan memerkaya khazanah pengetahuan secara instant. Perlu diwaspadai akhir-akhir ini akan maraknya ahli kecantikan yang cukup meragukan kompetensinya sebagai tenaga ahli kesehatan kulit.
  • Jalani pola makan yang sehat. Konsumsi makanan yang mencukupi kebutuhan gizi tubuh dengan seimbang. Makanan yang diproses digoreng ataupun berminyak maupun dibakar sedikit banyak memicu zat karsinogenik yang menyebabkan proses radikal bebas pada tubuh yang berakhir penuaan dini pada kondisi tubuh.[]

Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini